Jumat, 13 April 2012

Juilliard School
JUILLIARD SCHOOL, NEW YORK
Sekolah Seni Paling Beken di Amrik....


Bentuk Bangunan Juiliiard School

Nggak sembarang orang bisa masuk sekolah ini. Juilliard School yang terletak di New York merupakan salah satu sekolah seni impian bagi mereka yang bercita-cita menjadi pemusik, penyanyi, penari, dan actor. FYI, hanya 8 persen (atau kurang) pelamar yang diterima di Juilliard School karena ketatnya syarat untuk masuk ke sana.
Juilliard School terbentuk sejak tahun 1905 (waktu itu masih bernama Institute of Musical Art). Ide terbentuknya sekolah ini adalah ingin mendirikan sekolah music untuk para pelajar Amerika yang bisa menandingi kualitas sekolah-sekolah music yang ada di Eropa. Secara waktu itubanyak pelajar Amerika yang memilih untuk belajar music di Eropa.
Anyway, Juilliard adalah nama pengusaha tekstil kaya raya (1836-1919) yang mewariskan konservatori music tari, dan drama yangkemudian disebut sebagai Juilliard Graduate School. Juilliard Graduate School kemudian digabungkan dengan Institute of Musical Arts dan akhirnya menjadi Juilliard School.













Fakta Menarik Seputar Juilliard School
· Ada tiga jurusan utama di Juilliard School : Dance, Drama, Musik
· Di tahun pertama, siswa-siswi Juilliard School diwajibkan tinggal di Meredith Wilson Residance Hall (kayak asrama kampus gitu deh). Gedung 12 lantai ini bisa menampung 350 siswa loh.
· Alice Tully dan Paul Recital adalah 2 hall music terbesar di Juilliard School.
· The Lila Acheson Wallace Library adalah perpustakaan kebanggan Juillard School. Di perpustakaan ini terdapat 70 ribu rekama penampilan music, 22 ribu buku music, 2 ribu video, dan 25 ribu rekaman music.
· Juilliard Manuscript Collection adalah koleksi kebanggaan The Lila Acheson Wallace Library. Buku ini merupakan salah satu buku yang paling terkenal di dunia, berisi manuskrip tanda tangan, sketsa para composer, dan bukti coretan seniman dunia.
· Val Kilmer, Kevin Spacey, Ving Rhames, Robin Williams, dan Christoper Reeves adalah beberapa seleb lulusan Juilliard School.
· The Juilliard Journal adalah majalah Juilliard School yang terbit sebulan sekali. Siswa, staf, dan alumnus Juilliard School bisa menjadi contributor untuk majalah ini.
· Buat pelajar yang ingin melihat-lihat secara langsung Juilliard School, pihak Juilliard School mengadakan program tur kampus. Peserta diharuskan membuat janji dan mendaftar terlebih dahulu. Soalnya orang luar dilarang masuk Juilliard School kecuali ada izin dari pihak sekolah.
· Saking bekennya Juilliard School, sekolah ini beberapa kali disebut di beberapa film, antara lain Save the Last Dance 2, August Rush, dan The Last Song.

Ada yang tertarik untuk sekolah di Juilliard School? Nah, sekolah ini menerima siswa internasional lho..


Alamat : 60 Lincoln Center Plaza, New York, The United States
Website : http://www.juilliard.edub

1 komentar:

  1. terimakasih untuk infonya. saya berharap bisa dapat beasiswa ke sana. apakah ada info lainnya kak mengenai syarat pendaftaran ke Juilliard School? trmksh :)

    BalasHapus